Puding Mini - Pabrikpermen.com

Puding Mini Lezat

puding

Puding – Pabrikpermen.com

Sajian puding ini benar-benar bisa menggugah selera. Selain bentuk dan warnanya yang beragam, rasanya pun bermacma-macam. Mulai dari cocopandan, cendol nangka, cappucinno, mocca, dan masih banyak lagi. Untuk sekedar pencuci mulut hingga sajian untuk pesta ulang tahun pun bisa.

Lelah setelah menemani ibu yang asyik berbelanja seharian di Pasmo BSD, akhirnya selesai juga. Saat menyusuri ruko-ruko yang berdiri di sepanjang Pasmo mata saya tertuju pada satu warung sederhana yang menampilkan bermacam-macam gambar menarik. Waah..puding! Pas sekali, saya sedang butuh yang segar-segar nih! Cuaca yang cukp terik siang kemarin membuat kerongkongan saya kering dan peluh terus mengalir tiada henti.

Saya langsung masuk ke dalam dan langsung menyibukkan diri untuk melihat semua menu puding yang ditempel di bagian depan. “Mas, pudingnya bisa dimakan di sini gak?” tanya saya kepada seorang pelayan yang siap menerima pesanan. “Bisa Mba,” jawabnya dengan senyum ramah.

Wah seru sekali! Ada sekitar 22 jenis puding mini yang bisa dipesan. Ada rasa kelapa muda, mutiara, cendol nangka, moca, kacang hijau, kelengkeng, leci, durian, kacang merah, cokelat strawberry, dan masih banyak lagi. Kesemuanya puding dengan menggunakan campuran santan. Sedangkan puding dengan campuran susu ada dua macam, yaitu cokelat vla dan Moca vla.

Waduh, bingung juga nih! Kesemua puding ini pasti enak, dan bentuknya itu yang bikin menarik. Ada yang bentuk bunga, kelinci, hati, dan masih banyak lagi. Warnanya juga bermacam-macam, dalam satu sajian puding bahkan ada yang sampai 4 kombinasi warna. Benar-benar cantik!

Toko Sweet Mom Puding Mini ini tidak terlalu besar, meja plastik sederhana hanya disediakan dua buah dengan empat kursi plastik untuk pengunjung yang ingin makan di tempat. Karena memang biasanya orang membeli untuk dibawa pulang.

Akhirnya saya memilih puding mini dengan rasa cendol nangka, cappuccino, dan leci. Tak perlu menunggu lama, puding pun langsung disajikan di sebuah piring ceper bening segi empat. Tampilannya lucu dan menarik mata. Apalagi untuk anak-anak. Tak heran sedari tadi saya amati, yang datang ke tempat ini lebih banyak anak-anak.

Puding Cappuccino berbentuk bulat dengan bentuk kelinci di bagian tengahnya. Lapisan warnanya terdiri dari tiga bagian. Warna Hitam, cokelat tua, dan cokelat muda. Warna hitamnya berasal dari biskuit hitam yang dihancurkan. Saat dimakan terasa krekes..krekes.. renyah biskuit. Enak sekali!

Puding leci, berbentuk bunga dengan kombinasi warna puih dan kuning. Potongan buah leci tersebar cukup banyak. Rasa manisnya pas, tidak berlebihan. Memang cocok sekali untuk camilan sehat anak-anak. Beda lagi dengan puding cendol nangka nya. Bentuknya sama dengan puding leci, hanya saja kombinasi warnanya lebih unik.

Warna putih, semburat kuning dibagian atasnya dan berlapis bercak kehijauan di bagian bawah. Menarik sekali! Harum aroma daun pandan dan juga buah nangka menguap cukup kuat dan membuat liur hampir saja menetes, sluurrp!! Potongan buah nangka menyembul saat puding ini dipotong. Tak berapa lama, semua puding tadi sudah licin tak bersisa.

Untuk sebuah puding mini, harganya cukup terjangkau yaitu Rp 3.500,00. Puding-puding cantik ini juga menerima pesanan untuk acara ulang tahun dan acara lainnya. Dan tentu saja dengan ukuran yang lebih besar. Selain enak, puding ini dibuat tanpa menggunakan bahan pengawet dan pewarna. Jadi semua bahannya benar-benar alami, sehingga aman untuk dikonsumsi. Wah, sepertinya saya mendapatkan satu tempat favorit lagi di Pasmo ini.